Zerotv.id – Sabang – Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) mengadakan Deklarasi Komunikasi Kebangsaan di Titik Kilometer Nol,kota Sabang. Tugu Nol Kilometer Indonesia yang terletak di ujung pulau sumatera paling barat di nusantara ini menjadi lokasi pertama deklarasi tersebut.

Dengan mengenakan atribut adat berbagai daerah, para alumni sarjana komunikasi ini disambut meriah dengan tarian tradisional Aceh ranup lampuan yang merupakan symbol peumulia jamee atau memuliakan tamu.

Usai menikmati tarian, para alumni melakukan deklarasi dengan menyatakan sikap tepat dibawah tugu kilometer nol Indonesia yang dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya.

Menurut ketua umum ISKI, kegiatan ini merupakan wujud nyata dari para akademis, praktisi dan profesional komunikasi yang ingin menjadikan komunikasi sebagai bentuk harmoni kebangsaan.

Sedangkan Wakil Wali Kota Sabang, Drs. H. Suradji Junus memberikan apresiasi kepada ISKI yang telah melakukan deklarasi di titik Nol Kilometer Indonesia. Menurutnya kegiatan ini dapat memperkuat kesatuan bangsa serta dapat mempererat kesatuan dan kebangsaan yang dimulai dari titik Nol Kilometer Indonesia. ( Pen )