Zerotv.id-Banda Aceh – Pemerintah Aceh melalui, Tim Penggerak PKK Aceh dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) akan menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati, hari Ibu. Hari ibu yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 22 Desember akan segera tiba.

Rencana tersebut disusun dalam rapat persiapan Peringatan Hari Ibu tahun 2019, di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Banda Aceh, Sabtu, 23/11.

Rapat itu juga diikuti sejumlah organisasi perempuan dan dinas terkait, antara lain, Tim Penggerak PKK Aceh, Dharmawanita provinsi dan kota Banda Aceh, Persit (Persatuan Istri Tentara), Bhayangkari, BKOW, Dekranasda, Forum Tokoh Perempuan Aceh (FTPA), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Diskominsa Aceh, Dispora Aceh, dan Biro Humas dan Protokol Setda Aceh.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati mengatakan, puncak Peringatan Hari Ibu di Aceh akan digelar pada tanggal 12 Desember 2019, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh. Ia mengatakan, peringatan kali ini akan dilakukan secara terintegrasi. Di mana seluruh instansi maupun organisasi diimbau untuk melakukan peringatan secara bersama.

Dyah mengatakan, dalam rangka memperingati hari ibu itu juga akan dilakukan sejumlah kegiatan. “Kegiatan tersebut akan dilakukan secara periodik mulai dari tanggal 8 Desember sampai menuju hari puncaknya pada tanggal 12,” kata Dyah.

Kegiatan tersebut, antara lain, gerak jalan, ziarah ke makam pahlawan, talkshow, gerakan satu hari mengajar tentang pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, lomba vlog festival perempuan berdaya, bakhti sosial, dan expo. [Red]