Zerotv.id – Banda Aceh – Ratusan kicau mania Banda Aceh berkumpul di lapangan Kolam kopi Kuta Alam Banda Aceh, dengan memboyong burung peliharaan andalan mereka Sabtu pagi (30/11). Burung-burung yang tertutup sarung ini dipersiapkan untuk mengikuti kontes kicau yang di selenggarakan oleh persatuan Kolam Kopi Bird Community Kuta Alam Banda Aceh.

Saat kontes dimulai, sangkar burung terlebih dulu digantung ditempat yang telah disediakan oleh panitia. Burung-burung terlatih tersebut langsung mengeluarkan kicauan dan suara merdu bersahut-sahutan. Ada sejumlah jenis burung yang dikonteskan kali ini, diantaranya jenis burung murai batu, kacer, love bird dan sejumlah burung lainnya.

Menurut IAN, Ketua Penjurian, Lomba kontes kicau burung ini rutin diadakan setiap minggunya, guna menjalin dan menjaga tali sillaturahmi sesame kicau mania dengan tujuan hidup sehat tanpa narkoba.

Kontes ini sangat disambut baik oleh para kicau mania yang ada di Banda Aceh. Terlihat dari antusias para kicau mania yang juga ikut bersuara menyemangati peliharaannya berlomba unjuk kebolehan dalam berkicau.

Lomba kicau mania yang di gelar setiap minggunya ini, salah satu kegiatan fositif dengan hidup sehat tanpa narkoba. (Fry)