Zerotv.id – Aceh Timur – Tiga pelaku zina warga Kabupaten Aceh Timur dijatuhi hukaman cambuk oleh Kejaksaan Negeri Idi. Prosesi hukuman tersebut di gelar dihalaman Mesjid Darulsalihin, Kecamatan Idi Rayeuk yang disaksikan oleh warga, Kamis 05 November 2019.

Tiga pelaku zina tersebut, dua diantaranya  laki-laki dan satu lainya seorang wanita, mereka dijatuhi hukuman cabuk karena terbukti telah bersalah oleh Makhkamah Syariat Idi , Kabupaten Aceh Timur, dengan dituduh melanggar Pasal 37 Ayat (1) Qanun Aceh nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukuman Jinayat dengan Uqubat Hudud sebanyak seratus kali cambuk.

Dalam hukuman tersebut salah seorang terhukum sempat menjalani perawatan medis karena terjatuh pingsan, namun akhirnya kembali menjalani hukuman.

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Idi, Musliana mengatakan, ketiga orang tersebut dihukum cambuk karena terbukti telah melakukan perzinaan, yang terjadi pada tahun 2017 dan 2018, salah seorang terhukum, perempuan masih dibawah umur.

Setelah menjalani hukuman cambuk, para terhukum langsung mendapat perawatan dari tim medis yang telah disiagakan. (Said )