Zerotv.id – Aceh Besar – Beginilah cara anak anak disabilitas menyanyikan lagu indonesia raya. Penampilan tersebut sebagai pembukaan acara peringatan hari distabilitas se dunia HDS ke – 4, yang di gelar di aula smkn 1 Al-Mubarkeya, Aceh Besar, Minggu (8/12).

Panitia pelaksana afwan abdullah dalam sambutannya mengatakan hari disabilitas se dunia dengan tema ‘Sdm Unggul Indonesia Maju’ tahun ini dilaksanakan Forum Bangun Aceh (fba), menampilkan sejumlah kesenian yang dilakoni para penyandang disabilitas itu sendiri.

Acara yang di prakarsai forum bangun aceh (fba) ini, dibuka oleh Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali melalui sekretaris daerah Aceh Besar, Drs. Iskandar M.SI, berjalan sukses dan meriah.

Menurut sekda aceh besar Drs. Iskandar M.Si, dengan momentum acara peringatan hds ini, supaya pemerintah dapat memperhatikan disabilitas yang ada di Aceh, khususnya di Kabupaten Aceh Besar.

Sementara itu, sejumlah penyandang disabilitas mengatakan, dengan momentum diperingati hari disabilitas ke 4 ini, mereka mengharapkan agar masyarakat dan pemerintah memperhatikan dan memperlakukan mereka sederajad.

Selain menampilkan sejumlah kesenian, dalam memperingati hds ke 4 ini, fba juga melakukan donor darah dan menampilkan hasil kreasi atau produk dari hasil binaan dan juga perlombaan mewarnai dengan jumlah peserta 150 anak dari sekolah umum dan disabilitas berumur 5-8 tahun. (Pen)