Zerotv.Id – Pidie – Jembatan penghubung dua kecamatan yaitu kecamatan mane dan gempang, tepatnya di desa lutueng blang dalam, kabupaten pidie provinsi aceh, mengalami rusak parah dan kondisinya kini nyaris roboh. jembatan tersebut rusak setelah di terjang banjir yang terjadi setahun yang lalu, dan higga saat ini jembatan tersebut belum juga di perbaiki.

Warga desa leutung blang dalam , kecamatan mane, kabupaten pidie provinsi aceh, terpaksa ekstra hati-hati saat melintasi jembatan lutueng, yang  rusak parah setelah di terjang banjir pada bulan november 2018 lalu.

Kini kondisi jembatan tersebut terlihat sudah tidak layak lagi untuk dilintasi kendaran roda dua maupun roda empat, lantaran pondasi jembatan sudah sangat miring dan hampir roboh. Meskipun demikan banyak juga warga yang nekat untuk melintasi jembatan tersebut, lantaran jembatan yang nyaris roboh itu merupakan akses sebagian besar warga di dua kecamatan untuk memulai aktivitas mereka sehari-hari.

Berdasarkan Dari Pengakuan Warga Setempat, Kondisi Seperti Ini Sudah Berlangsung Selama Satu Tahun Lebih, dan hingga kini belum ada penaganan dari pemerintah. Kondisi tersebut membuat aktivitas warga menjadi tergangu.

Seperti yang diutarakan, Azari, warga Lutueng Blang Dalam, Kecamatan Mane Pidie. selain itu warga juga mengaku takut saat melintasi jembatan tersebut, namun bagi warga tak ada pilihan karna jika melalu jalan alternatif lain, jarak tempunya sangat jauh, sehingga jembatan ini merupakan jalur utama bagi ratusan kepala keluarga untuk mencari rezeki ke kebun dan pergi kesekolah.

Hal senada juga diutarakan Nisa, warga juga berharap kepada pemerintah agar segera dapat membangun kembali jembatan mereka yang telah rusak parah dan telah lama terbengkalai tersebut. ( Pen)