Zerotv.Id – Aceh Timur – Tempat sistem penyedian air minum dikawasan Desa Blang Baroem, Kecamatan Rantoe Peureulak, Kabupaten Aceh Timur kini terbengkala.

Bangunan yang dibangun sejak 6 (enam) Tahun silam belum difungsikan oleh Pemerintah daerah Aceh Timur kondisi bangunan yang sudah di penuhi tumbuhan hutan dan ruangannya digembok terlihat jelas tidak adanya perawatan maupun difungsikan bangunan tersebut.

Dampak dari tidak berfunsinya sistem penyendian air minum itu warga dibeberapa desa seperti desa Seuleumak Muda, Seuneubok Baroe, Paya Unoe mengalami krisis air bersih.

Anggota dewan perwakilan rakyat (DPR) Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky saat meninjau lokasi sistem penyendian air bersih, menyayangkan anggaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah sebanyak Rp 13.000.000.000 (tiga belas milyar rupiah) tidak bisa di manfaatkan oleh masyarakat Aceh Timur dan masyarakat sangat mengharapkan agar pihak terkait mengfungsikan tempat penyendian air  bersih tersebut.

Dirinya menambahkan akan menyurati secara resmi pemerintah Aceh, Pemerintah Aceh Timur dan pihak PdamAaceh Timur untuk segera mengfungsikan bangunan yang menjadi kebutuhan khusus masyarakat. (said)