Zerotv.id – Aceh Tamiang – Ratusan warga binaan pemasyarakatan semarakan Maulid Nabi Muhammad Saw, kegiatan yang dianggap sangat penting bagi umat Muslim di Indonesia ini diselenggarakan langsung didalam Kawasan Lembaga Pemasyarakatan Kuala Simpang Aceh Tamiang.

Selain menyemarakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, kegiatan juga di selingi dengan pesijuek atau menepung tawari beberapa  warga binaan yang menjadi Hafis Al-Qur’an.

Kegiatan yang berlangsung dengan khidmat ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Aceh Tamiang Disela acara, Sekda  Atam Basyaruddin mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kinerja kalapas yang telah membina warganya dari mulai tidak mengenal bahasa arab hingga menjadi Hafis dan mampu menghafal Alquran hingga puluhan Juz.

Kalapas Kelas II B Aceh Tamiang Davy Bartian juga menambahkan bahwa kegiatan ini adalah sebagai sarana bentuk aktualisasi pembinaan warga binaan tentang ke Agamaan yang dimulai dari belajar Mengaji ceramah, belajar Bahasa Arab hingga membentuk Group Sholawatan . (Reki)