Zerotv.id – Aceh Besar – Pendidikan adalah komponen penting dalam parameter kemajuan sebuah Bangsa. Kemajuan suatu bangsa tergantung sejauh mana Negara tersebut memiliki kekuatan dibidang ilmu pengetahuan, teknologi dan peradabannya.

Pencapaian yang diinginkan semua pihak itu, bersumber dari kemajuan dalam dunia pendidikan. Oleh karena itu, dibutuhkan pendidikan yang bermutu, berkarakter dan berkualitas. Sekolah Mengimplentasikan konsep pendidikan dengan memadukan pendidikan umum disertai  pendidikan Agama

Agar kelak para tenaga pengajar di sekolah tersebut dapat menciptakan para generasi penerus bangsa, selain tumbuh dengan cerdas, juga bermartabat dan bermoral, sesuai yang di harapkan bangsa ini.

Untuk mewujudkan harapan bangsa ini, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, menerapkan berbagai program pendidikan, agar impian masyarakat di Negeri ini, kelak bisa tercapai.

Seperti program – program meningkatkan kualitas dan wawasan para tenaga pengajar, agar kedepannya mutu pendidikan disekolah mereka mengajar bisa meningkat.

Salah satunya seminar sehari dengan tema penguatan bimbingan karakter disekolah dasar. Acara yang di prakarsai, Siti Halima, kepala sekolah sd Pertiwi, denga dukungan pihak Kemendikbud RI, diikuti 30 peserta dari puluhan sekolah yang ada di kabupaten Aceh Besar.

Seminar sehari yang digelar di gedung sekolah sd pertiwi, kawasan Siron Aceh Besar, menghadirkan sejumlah nara sumber, diantaranya , Djauhari, Kemendikbud bidang pembinaan sekolah , Erry Utomo  se orang dosen dari Jakarta.

Menurut , kabid digdas Aceh Besar, Drs. Imran, seminar sehari yang mengambil tema penguatan Bimbingan Karakter di sekolah dasar  ini, diharapkan dapat di implentasikan disekolah sekolah sesuai Program Pemerintahan Aceh Besar saat ini.

Sementara, Subdit pembinaan sekolah dasar Kementrian pendidikan dan kebudayaan RI, Djauhari mengharapkan , dari seminar ini para peserta dapat menyampaikan dan mengimbaskan ke sekolah sekolah.  ( Fery )