Zerotv.id – Aceh Besar – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar kembali mengeluarkan seruan bersama yang berisi larangan perayan tahun baru 2020.

Seruan bersama ini keluarkan agar Warga setempat maupun tamu luar yang sedang berada di wilayah Aceh Besar, Diminta tidak merayakan Tahun baru. Seperti meniup terompet, hingga berbagai bentuk pesta perayaan tahun baru lain.

Himbauan tersebut dikeluarkan dalam Seruan Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMPIMDA), Pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

Menurut Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali , Seruan ini merupakan salah satu keseriusan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dalam menjalankan Syariat Islam.

Mawardi juga mengatakan,himbauan seruan bersama yang berisi larangan perayan tahun baru akan ditindak lanjuti dengan menggelar patroli pada malam pergantian tahun itu dan bila ada warga yang kedapetan melanggarnya, maka Pihaknya akan memproses sesuai Hukum Syariat Islam.

Seruan bersama ini dikeluarkan agar masyarakat tidak melaksanakan kegiatan-kegiatan yang melanggar syariat islam di wilayah Aceh Besar.

  1. DIMINTAKAN KEPADA MASYARAKAT ACEH BESAR AGAR PADA MALAM TAHUN BARU MASEHI 2020, UNTUK TIDAK MENGADAKAN KEGIATAN YANG BERTENTANGAN DENGAN SYARIAT ISLAM, ADAT ISTIADAT DAN ETIKA MASYARAKAT, SEPERTI KEMBANG API, PESTA MIRAS, PESTA NARKOTIKA, MEMBAKAR MERCON/PETASAN, MENIUP TEROMPET, BALAPAN LIAR, KONVOI KENDARAAN DAN PERMAINAN-PERMAINAN YANG TIDAK BERMANFAAT.
  2. DILARANG MEMPERJUALBELIKAN MERCON, KEMBANG API, TEROMPET DAN SEJENISNYA.
  3. MARI KITA MEMPERKOKOH PERSATUAN DAN MENINGKATKAN KEPEDULIAN SERTA MENJAGA DIRI DAN KELUARGA DARI KEGIATAN YANG MELANGGAR SYARIAT ISLAM. (Fery)