Zerotv.id – Jantho – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menutup Kegiatan Kemah Jurnalistik di objek wisata air terjun Suhom, desa teunom Krueng kala Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar.

Kemah yang dilaksanakan oleh Forum Jurnalis Lingkungan bekerjasama dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Aceh diikuti oleh 32 Peserta dari perwakilan Pers Kampus

Agenda kemping yang dibungkus dengan Kemah Jurnalistik ini bertujuan membentuk karakter jurnalis muda dan pers kampus agar peduli dengan lingkungan.

Peserta yang mengikuti kemah selama dua hari tersebut dibekali sejumlah ilmu pengatahuan tentang pentingnya melakukan konservasi lingkungan.

Kemah Jurnalistik yang dikemas dalam bentuk kegiatan berkemah di alam terbuka ini diadakan untuk memberikan edukasi soal lingkungan di dunia jurnalistik.

Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali mengatakan Kemah Jurnalistik ini sangat penting dilaksanakan untuk pembekalan para pers kampus.

Bupati juga berharap kedepan kegiatan seperti bisa dilaksanakan lagi di tempat lain dengan peserta yang lebih ramai.

Ketua IJTI Aceh, Munir Noer menagtakan  jurnalis muda dan pers kampus akan memantik untuk memberitakan isu-isu lingkungan, baik melalui foto, video dan juga menulis

ketua IJTI Aceh berharap para peserta nantinya bisa menuju wartawan yang professional.

Misanur revasesa salah satu peserta Kemah Jurnalistik mengatakan kegiatan ini sangat bagus dan dia berharap kegiatan seperti ini lebih sering dilaksanakan untuk membangun relasi antar pers kampus.

Dalam kesempatannya Bupati Aceh Besar juga menyempatkan menyapa masyarakat yang berada di Objek wisata Air terjun Suhom, menanam pohon dan mengutip sampah  dengan masyarakat setempat. [Ayot]