Zerotv.id – Aceh Besar – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Besar, Selasa (7/1/2020) menggelar musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) di aula gedung dekranasda Aceh Besar.

Ketua Panitia Pelaksana Muzakkir SH, dalam laporannya mengatakan, dengan persiapan yang dilakukan pihaknya sudah siap untuk menggelar musorkab KONI Aceh Besar.

Musorkab Koni Aceh Besar diawali dengan agenda utama mendengarkan pertanggung jawaban pengurus lama dan memilih ketua umum koni Aceh Besar masa bakti empat tahun kedepan.

Dalam Laporannya, Saiffudin Yahya SE, yang akrap disapa Pak Cek itu, menyampaikan terima kasihnya atas dukungan dan kerjasamanya, kepada semua pihak dan para pelatih olah raga yang ada di Aceh Besar.

Pada kesempatan tersebut, Mantan ketua koni Aceh Besar yang saat ini Anggota DPR Aceh itu, memohon maaf karena selama menjabat ketua koni Aceh Besar masih banyak kekurangan. Ia juga berharap kepada ketua yang terpilh nanti, mampu meningkatkan prestasi olah raga di Aceh besar.

Dalam MUSORKAB Koni yang dibuka Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, dihadiri wakil ketua koni Aceh, T. Rayuan Sukma S.Sos, Para Kadis terkait dan puluhan pelatih dari berbagai cabang olah raga yang ada di Kabupaten Aceh Besar.

Dalam Sambutanya, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, meminta agar pengurus KONI nantinya melakukan pembinaan atlit secara terus menerus untuk menghadapi berbagai event, baik tingkat provinsi hingga nasional.

“Olahraga adalah Kehormatan dan Kebanggaan yang tidak bisa diukur dengan uang dan materi,” ungkap Mawardi. Ia juga berharap agar dapat dibangun sekolah olahraga di Kota Jantho sebagai tempat pembinaan atlit dengan dukungan berbagai venue yang sudah ada di JSC

Sementara itu, dari hasil Musorkab KONI Kabupaten Aceh Besar di Aula Gedung Dekranasda Aceh Besar, Selasa (7/1/2020), Muhibuddin Ibrahim atau yang akrab dipanggil “Ucok Sibreh” resmi dikukuhkan sebagai ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) periode 2020-2024.

Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar itu, terpilih secara aklamasi dan mendapat dukungan penuh dari seluruh pengurus cabang olahraga di bawah naungan KONI Aceh Besar. ( Fr )