Zerotv.id – Banda Aceh – Sedikitnya 33 orang mahasiswa warga Aceh yang berkuliah di Cina, 12 orang diantaranya kini masih tertahan di wilayah Wuhan  Cina, yang merupakan daerah Terjangkitnya Virus Corona. Sampai kini para mahasiswa ini belum diperbolehkan keluar atau masuk dari kawasan isolasi virus corona.

Dari jumlah 33 orang mahasiswa aceh yang berkuliah di Negara Tirai Bambu , 12 orang diantaranya kini masih tertahan di Wilayah Wuhan. Provinsi Hubei . setiap orang diwilayah tersebut tidak diperbolehkan keluar atau masuk dari kawasan Wuhan, yang merupakan tempat terjangkitnya Virus Corona.

Menurut Mulya Riadi, Direktur  Perhimpunan Pelajar  Indonesia  (PPI) Tiongkok, sejauh ini  dari 33 mahasiswa Aceh  yang berada disana 12 diantaranya masih tertahan dan tidak diperbolehkan keluar daerah oleh Pemerintah Cina.

Sementara itu Fauzan Azima, Staf Khusus Pemerintah Aceh, Pemerintah Aceh tetap berusaha  melakukan yang terbaik agar ke 12 mahasiswa asal Aceh yang masih berada di kawasan yang sudah diisolir karena wabah virus corona tersebut.

Keadaan terakhir yang dilaporkan, hingga kini para mahasiswa yang berada di yuan cina mulai mengalami kesulitan logistik dan air bersih. [ Fer ]