Zerotv.id – Banda Aceh – Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, menyiapkan enam ruangan khusus sebagai langkah persiapan penanganan pasien terinfeksi virus corona.  Ruangan khusus yang disiapkan ini adalah enam ruang di Instalasi Respiratory High Care Unit (RHCU) RSUZA dengan sejumlah peralatan medis yang telah siap terpasang di dalam ruangan tersebut.

Baca Juga : CEGAH VIRUS CORONA KE ACEH BANDARA SIM TINGKATKAN PENGAWASAN

Untuk mengantisipasi dan menangani pasien virus corona, Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, Banda Aceh menyiapkan 6 ruangan yang telah dilengkapi peraltan medis dan non medis. Ruangan ini sengaja disiapkan untuk pasien yang terjangkit virus dan membutuhkan isolasi.

Baca Juga : SIKAPI RENCANA EVAKUASI, PEMERINTAH ACEH ANTAR DATA MAHASISWA KE KEMENLU

Menurut Wakil Direktur Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, Banda Aceh, dr Endang Mutiawati, meskipun belum semuanya sesuai standar namun Ia mengatakan Rumah Sakit Zainal Abidin siap menerima dan merawat pasein virus corana.

Baca Juga : 12 MAHASISWA ACEH BERADA DI KAWASAN ISOLASI TERJANGKIT VIRUS CORONA

Selain itu, Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh, juga menyiapkan ruangan kamar mayat khusus. Hingga kini di Banda Aceh belum ada laporan yang diterima terkait virus corona yang menyerang warga Propinsi Aceh.  Fer]