Zerotv.id – Banda Aceh – Usai menjalani karantina selama 14 hari di Natuna, 8 dari 13 Mahasiswa Aceh dari Wuhan, tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar.

Kepulangan para mahasiswa ini disambut pihak keluarga dan kerabat. Pihak keluarga mengaku terharu dan senang bisa berkumpul kembali dengan anaknya yang dinyatakan sehat terbebas dari Virus Corona.

Bca Juga : WHO REKOMENDASIKAN PENCEGAHAN TERHADAP VIRUS CORONA

Sebelumnya para mahasiswa ini menjalani Observasi Kesehatan di Natuna bersama Mahasiswa asal Indonesia lainya selama 14 Hari.

Baca Juga : VIRUS CORONA SEMAKIN MENGGANAS RATUSAN WNI TERPAKSA DIEVAKUASI DARI WUHAN
Orang Tua Masiswa mengaku,senang dan berterimakasih kepada Pemerintah yang telah memulangkan anak mereka. Meski sebelumnya Orang Tua mereka merasa cemas dengan kondisi kesehatan Anak mereka, seperti yang diutarakan Muktarullah, Ayah dari salah seorang Mahasiswa.

Baca Juga : RSUZA SIAPKAN ENAM RUANGAN ISOLASI UNTUK MENGANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS CORONAsementara itu Jihattullah, salah seorang Mahasiswa, yang telah menjalani Observasi di Natuna meminta masyrakat untuk tidak takut dengan kepulangan mereka. Karena kondisi kesehatan mereka telah dizamin Menteri Kesehatan dengan di berikan Sertivikat Bebas Virus Corona.

Baca Juga : CEGAH VIRUS CORONA KE ACEH BANDARA SIM TINGKATKAN PENGAWASANMereka yang tiba di Aceh ini merupakana Mahasiswa Asal Aceh yang sedang menuntut ilmu di Negeri tirai bambu, tepatnya di kawasan Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China. Mereka dinyatakan bebas dari Virus Corna setelah menjalani karantina di Kepulauan Natuna selama 14 hari. [Fer ]