Zerotv.id – Aceh Besar – Presiden Jokowi meninjau proyek pembangunan jalan Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh). Di wilayah ruas jalan Indrapuri, Blang Bintang Aceh Besar.

Dalam tinjauan itu, Presiden mengatakan libur Lebaran Tahun 2020 jalan tol ini sudah bisa digunakan bagi pemudik. Ruas Tol ini merupakan bagian dari Tol Trans Sumatra yang ditargetkan rampung pada Tahun 2024. .

Presiden beserta rombongan dan Mentri Pembangunan Umum Perumahan Rakyat, Presiden Jokowi meninjau langsung proyek pembangunan jalan tol Sigli-Banda Aceh yang mulai dibangun sejak akhir Tahun 2018 lalu.

Dari hasil tinjauanya, Peresiden Jokowi menyebutkan, pembangunan jalan tol sepanjang 74 km ini  berjalan lancar mulai dari pembagunan dan pembebasan lahan.

Jokowi juga menyebutkan, progres dari pekerjaan proyek tol ini  yang telah menjapai 77 persen diharapkan bisa digunakan  pemudik saat libur Lebaran  Tahun ini.

Proyek Jalan Tol yang ditinjau Presiden Jokowi ini merupakan seksi iv yang menjadi pintu masuk dari Banda Aceh menuju Sigli dengan jarak tempuh 74 km. [ Fer]