Zerotv.id – Banda Aceh — Rapat dengar pendapat dengan BPKS di ruang pertemuan di Hermes Hotel, Mohamad Hekal, Ketua Tim Komisi VI DPR RI mengatakan, dengan berjalannya Pelabuhan Bebas Sabang maka taraf ekonomi masyarakat Sabang, khususnya dan masyarakat Aceh pada umunya, dapat ditingkatkan hingga dapat mengurangi kemiskinan di Aceh.

Badan Pengusahaan Kawasan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) diminta untuk fokus dan serius membenahi sektor pelabuhan agar status Pelabuhan Bebas Sabang yang telah ditetapkan Pemerintah Indonesia sejak tahun 2000, dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Sementara itu Rafli Kande, salah seorang anggota Komisi VI DPR RI yang merupakan putra Aceh ini mengatakan, sejak tahun 2000 dengan kondisi daerah yang tidak kondusif serta musibah tsunami pada tahun 2004 silam, membuat BPKS juga mengalami dampaknya.

BPKS kembali membenahi sumberdaya yang ada, juga kembali membuat program pembangunan infrastruktur pelabuhan, yang sedang melakukan pembenahan hingga layak sebagai salah satu Pelabuhan Internasional dalam Kawasan Pelabuhan Bebas Sabang.

Razuardi  Plt Kepala BPKS yang didampingi Plt Waka BPKS, Islamuddin. Juga mengatakan, “Kita juga berharap dukungan Komisi VI DPR RI untuk membantu BPKS mewujudkan pembangunan tersebut mengingat manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat.

Usai melakukan pertemuan bersama BPKS, Rombongan Reses Komisi VI DPR RI, melakukan kunjungan lapangan, langsung melihat KUR Binaan Himbara yang berhasil membangun perekonomian menjadi lebih baik, di kawasan Pango Banda Aceh. [Fer]