Zerotv.id – Banda Aceh – Sejumlah apotek dan toko kesehatan di Banda Aceh, mengalami kekosongan masker dan cairan antiseptic. Berdasarkan hasil penelusuran tim liputan dilapangan, kelangkaan masker dan cairan antiseptik terjadi diseluruh apotik di Banda Aceh, pihak apotek mengaku, kelangkaan ini sudah terjadi sejak awal tahun lalu.

Pasca Presiden Jokowi, mengumumkan dua warga Indonesia  positif terjangkit Virus Covid-19 (Corona), masker dan cairan anti septik di Kota Banda hilang dari peredaran.

Disejumlah apotek dan toko obat tidak lagi memiliki stok barang tersebut. Bahkan setiap apotek di Banda Aceh memajang tulisan “ Masker Kosong” di pintu masuk toko mereka.

Langkanya masker di Banda Aceh, membuat warga kesulitan dan khawatir.

seperti yang dialami Jayakob, warga Banda Aceh, ia mengaku sudah berkeliling kota mendatangi apotek dan toko obat untuk membeli masker, namun semua toko dan apotek tidak lagi memiliki stok barang.

Sementara itu, pihak apotek mengaku, awal- awal virus corona mencuat, ada sejumlah orang datang membeli dengan jumlah yang besar. Selain itu kelangkaan ini juga disebabkan karena distributor sudah tidak lagi mensuplai  masker  lag.

Hingga kini belum ada perhatian dari pemerintah dan dinas terkait untuk menindak lanjuti fenomena kelangkaan masker dan cairan antiseptik yang terjadi di Banda Aceh. [Fer-Anisa]