Zerotv.id – Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Aceh, Muhammad Raudhi.

“Kami mewakili Pemerintah Aceh ikut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum, kita semua juga harus ikhlas atas kepergian beliau,” kata Nova saat datang ke pemakaman almarhum di Pemakaman Yayasan Banda Raya, Gampong Geuceu Komplek, Kamis, (19/3/2020).

Nova mengatakan, almarhum Raudhi merupakan sosok yang memiliki pribadi baik

semasa hidupnya. “Beliau meninggalkan kesan baik selama bekerja, baik dengan atasan, kerabat maupun bawahannya.”

Kepada keluarga, Nova berpesan untuk senantiasa tabah dan berdoa serta bertawakkal. Ia juga mengajak semua pihak untuk mengambil hikmah atas musibah tersebut.

“Pada dasarnya kita semua akan menghadap sang Khaliq,” ujar Nova.

Untuk diketahui, almarhum pernah menjabat sebagai Kepala Biro Ekonomi Setda Aceh dan kemudian menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Aceh. Selama sakit, posisi beliau sebagai Kadisperindag itu diamanatkan kepada Muslem Yacob.

Raudhi meninggal di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh sekitar pukul 03.00 WIB, Kamis, (19/3) dini hari.

Selain Plt Gubernur, Sekretaris Daerah Aceh, dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) juga ikut hadir dalam pemakaman Raudhi. Sebelumnya, mereka berserta keluarga ikut melaksanakan fardhu kifayah menyalatkan jenazah di Mesjid Gampong Geuceu Komplek.

[Red-Bin]