Zerotv.id – Banda Aceh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Aceh mencabut Maklumat penerapan Jam Malam yang sebelumnya dikeluarkan bersama pada Minggu (29/3/2020) lalu. Pencabutan penerapan Jam malam itu tertuang dalam Maklumat Bersama Forkopimda Aceh tentang Pencabutan Penerapan Jam Malam dan Percepatan Penanganan Corona Virus 2019.

Jam Malam Dicabut, Geliat Kota Banda Aceh kembali normal, aktifitas warga mulai tampak normal, suasana kota pada malam hari mulai di ramaikan dengan hiruk pikuknya kendaraan yang melindas di seputaran kota Banda Aceh, meski tempat-tempat keramaian, café maupun warung kopi masih tutup.

Maklumat yang ditandatangani oleh seluruh unsur Forkopimda Aceh ini merujuk pada Peraturan Pemerintah nomor 21 tahun 2020, tanggal 31 maret 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Rangka Percepatan penanganan covid-19, dan Keputusan Presiden nomor 11 tahun 2020, tanggal 31 maret 2020 tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat.

Berikut ini adalah petikan Maklumat Bersama Forkopimda Aceh:

Pencabutan penerapan jam malam dan percepatan penanganan corona virus disease 2019, yang dibaca kan Saifullah Abdul Gani, Juru Bicara Covid-19 Pemerintah Aceh Posko gugus tugas covid 19 dalam keterangan Pers nya ,

Berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 21 Tahun 2020, tanggal 31 maret 2020 tentang pembatasan sosial berskala besar dalam rangka percepatan penanganan covid-19, dan Keputusan Presiden nomor 11 Tahun 2020, tanggal 31 maret 2020 tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat.

                           Maklumat Bersama Forkopimda Aceh   

Maklumat ini ditandatangani oleh seluruh unsur Forkopimda Aceh, yaitu Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe, Plt Gubernur Aceh, Ketua DPR Aceh,Kapolda Aceh, Pangdam Iskandar Muda dan Kajati Aceh. [Pen]