Zerotv.id – Banda Aceh – Direktorat polisi air dan udara polda aceh membagi bagikan nasi bungkus buka puasa untuk masyarakat miskin yang berada di kawasan pesisir kota Banda Aceh. Aksi bagi-bagi nasi bungkus tersebut dalam rangka operasi institusi polri dalam penaganan covid-19.

Sejumlah anggota polairud Polda Aceh, medatangi satu persatu rumah warga miskin yang terletak di kawasan pesisir Desa Lampulo, Banda Aceh, untuk membagi bagikan nasi bungkus berbuka puasa pada kamis petang tadI.

Aksi INI dilakukan jajaran Polairud Polda Aceh, untuk sedikit membantu ekonomi masyarakat pesisir yang terdampak dari pandemi covid-19, selama dibulan Ramadhan.

Nur Hayati,salah seorang warga yang menerima paket nasi bungkus untuk buka puasa itu mengaku/ sanggat terbantu meskipun hanya mendapatkan dua bungkus paket dalam setiap satu kepala keluaga. Menurutnya bantuan itu sedikit membantunya ketika menghadapi massa pandemi corona saat ini.

Sementara itu, menurut Kepala Bagian Oprasional Polairud Polda Aceh, Akbp Nawan, ada sebanyak 300 bungkus nasi untuk berbuka puasa yang dibagikan kepada masyarakat dan nelayan. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama bulan Ramadhan. Hal ini dilakukan untuk sedikit meringakan beban warga yang ekonominya terdampak dari pandemi covid-19.

Selain membagi bagikan kerumah rumah warga miskin yang tinggal di pesisir Kota Banda Aceh. Bantuan nasi bungkus untuk berbuka puasa itu juga di bagikan kepada para nelayan dan buruh angkut ikan di pelabuhan tempat pelelangan ikan Lampulo Banda Aceh.

Sebelumnya Di Pulau Aceh, Dirairut bersama ketua Bayangkara Polds Aceh juga membagikan sembako dan bantuan lainnya kepada masyarakat di Pulau Aceh. [Fer]