Zerotv.id – Banda Aceh – Meski di Aceh tak dilakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB, masyarakat di himbau untuk tetap mengikuti proktokol kesehatan. Seruan itu dikatakan langsung oleh Dirditlantas Polda Aceh, di sela kegiatannya membagikan takjil kepada masyarakat, didepan masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Seperti kita ketahui bahwa di daerah kota-kota besar lain di Indonesia telah melakukan PSBB, namun di Aceh belum diberlakukannya PSBB. Ini dikarenakan Aceh sendiri belum termasuk kedalam zona merah wabah covid-19.

Baca Juga : Polairud Polda Aceh Bagi Nasi Bungkus Buka Puasa

Selain itu jajaran Ditlantas Polda Aceh juga ikut membantu masyarakat Kota Banda Aceh yang terdampak wabah covid-19, dengan membagikan 500 kotak takjil kepada para pengemudi becak dan masyarakat yang melintas di depan Masjid Raya Baiturrahman.

Baca Juga :Plt Gubernur Bagikan Bantuan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani, juga mengatakan, meski Aceh belum melaksanakan PSSB, namun Aceh tetap melakukan 4 Check Point yang ada di perbatasan Sumatera Utara dan Aceh, seperti di daerah Aceh Tamiang, Subulussalam, Aceh Tenggara dan Singkil.

Baca Juga : PDP Covid 19 Aceh Bertambah Satu Kasus

Ia juga mengatakan Aceh steril dari covid-19, namun yang membawa wabah virus tersebut ialah orang yang masuk dari luar Aceh, kepada masyarakat Aceh juga diharuskan untuk selalu menjaga jarak, cuci tangan, dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah. [Fer]