Zerotv.id – Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan mendukung pencanangan zona integritas yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh. Pencanangan zona integritas dilakukan untuk menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan BPS se-Aceh.

Pencanangan zona integritas akan dilaunching oleh BPS pada 29 September 2020 sebagai bagian dari peringatan Hari Statistik Nasional.

“Saya mengucapkan selamat atas pencanangan zona integritas di BPS. Saya sangat mendukung atas segala pencapaian yang telah dilakukan menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani,” ujar Nova saat menerima kunjungan sejumlah petinggi BPS Aceh di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Selasa (22/9/2020).

Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menerima kunjungan silaturahmi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh, Ihsanurijal, beserta staf statistik lainnya, di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Banda Aceh, Selasa (22/9/2020).

Sementara Kepala BPS Aceh, Ihsanurijal, yang memimpin rombongan BPS saat beraudiensi dengan Plt Gubernur Aceh menjelaskan, pencanangan zona integritas di lingkungan BPS se-Aceh merupakan bagian dari kesungguhan BPS dalam mengukuhkan diri sebagai lembaga yang berkomitmen untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di seluruh unit kerja BPS.

Ihsanurijal mengatakan, pencanangan zona integritas akan dilaunching oleh BPS pada 29 September 2020. Kegiatan tersebut akan dilakukan secara daring yang dipusatkan di kantor BPS Provinsi Aceh di Banda Aceh dan diikuti oleh seluruh BPS kabupaten/kota. [Red-Bin]