Zerotv.id – Jakarta – Menpora RI Zainudin Amali menyikapi permintaan Plt Gubernur Aceh segera menerbitkan SK Penetapan Aceh-Sumut sebagai tua rumah PON XXI Tahun 2024.

Dilansir dari situs resmi Kemenpora.go.id, Menpora RI mengatakan bahwa, untuk Surat Keputusan (SK) Menpora tentang penetapan dua provinsi tersebut (Nanggroe Aceh Darussalam dan Sumatera Utara) sebagai tuan rumah PON XXI tahun 2024, Kemenpora RI masih dalam proses koordinasi bersama KONI.

Untuk pelaksanaan PON dua wilayah memang sudah tertuang pada PP Nomor 7 tahun 2020 (Pasal 12 ayat 2) yang berisi tentang calon tuan rumah pelaksanaan PON dapat dilaksanakan satu pemerintah provinsi atau gabungan pemerintah provinsi.

“Mengenai SK PON XXI tahun 2024 kami masih akan terus berkoordiansi dengan KONI, dan saya menyambut baik dengan semangat Pak Gubernur yang sudah mempersiapkan Aceh sebagai tuan rumah PON 2024 nanti,” kata Menpora RI.

Menpora RI juga akan meminta KONI Pusat untuk secepatnya segara mengajukan kepada kita tentang perencanaan dan persiapan tuan rumah PON 2024. “Kalau KONI sudah siap kami akan segera mengeluarkan SK. Saya juga meminta untuk tetapkan satu orang untuk berkomunikasi. Agar kita bisa cepat prosesenya,” ujarnya [Red-Bin]