Zerotv.id – Aceh Besar – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Besar mengadakan rapat paripurna penanda tanganan nota kesepakatan kebijakan umum anggaran pendapatan dan belanja kabupaten dan prioritas dan flafon anggaran sementara anggaran pendapatan dan belanja Kabupaten Aceh Besar tahun anggaran tahun 2021.

Sidang paripurna tersebut dibuka oleh Ketua DPRK Aceh Besar yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRK serta diikuti oleh anggota DPRK Aceh Besar. Sidang tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Besar Tgk Husaini A Wahab.

Dalam sambutanya Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali mengatakan, badan anggaran DPRK Aceh Besar sesuai dengan fungsinya juga sudah membahas KUA dan PPAS APBK Aceh Besar tahun anggaran  2021 selama dua hari, namun seluruh catatan koreksi, rekomendasi, kritik dan saran dari badan anggaran DPRK dicatat dan diterima Pemerintah Daerah dan selanjutnya akan menjadi materi bagi Pemerintah Daerah dalam menyusun rancangan APBK Aceh Besar Tahun anggaran 2021.

Iskandar berharap tahun 2021 yang merupakan tahun ke empat RPJMD Aceh Besar tahun 2017-2022 seluruh visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati yang sudah kita jabarkan dalam RPJMD Aceh Besar dapat diimplementasikan dalam rancangan kerja anggaran APBK Aceh Besar tahun 2021, ini menjadi penting agar kita semua senantiasa dapat mengontrol RPJMD Aceh Besar tetap berjalan sebagaimana perencanaan dan output yang sudah ditentukan.

Iskandar juga berharap melalui penanda tanganan nota kesepakatan ini merupakan sebuah langkah konstruktif bagi terciptanya bangunan kerjasama yang harmonis dalam rangka mendukung terwujudnya keberhasilan pembangunan daerah. Khususnya dalam memberi palayanan optimal kepada masyarakat.

Sementara itu Khubie El Risal, SH anggota Banggar DPRK Aceh Besar  mengatakan, ada empat sekala prioritas dari Pemerintah Aceh Besar yang pertama SDM unggul,  pendapatan PAD, penanggulangan covid, semoga anggaran tahun bisa terialisasi untuk menigkatkan perekonomian di tengah tengah masyarakat.[Red-Bin]