Zerotv.id – Banda Aceh – Pengkab Perbakin Aceh Besar berhasil meraih juara umum pada kejuaraan daerah menembak Piala Gubernur Aceh Tahun 2020 di lapangan tembak siwah Rencong, Mapolda Aceh, yang dilaksanakan pada tanggal 07 S/d 10 November 2020.

Kejuaraan yang dibuka oleh Gubernur Aceh Bapak NOVA IRIANSYAH turut dihadiri oleh KADISPORA Aceh Pengurus Pengprov Perbakin Aceh, Pengurus Pengcab Perbakin se-Aceh, Tokoh Olah Raga menembak dan para atlit yang mengikuti perlombaan.

Dalam sambutannya Nova menjelaskan, ajang kompetisi kejuaraan menembak yang setiap tahunnya digelar oleh Pemerintah Aceh bersama Perbakin Aceh adalah wujud pembinaan kepada para atlit  guna mengasah ketrampilan dan skill menembak. Oleh karna itu Nova berharap agar intensitas pembinaan atlit lebih di tingkatkan lagi. Sehingga pada PON 2024 mendatang Aceh memiliki target perolehan medali emas pada cabang menembak.

Sementara itu ketua harian Perbakin Aceh H. Tarmizi, ST dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini  diikuti oleh 280 peserta dari berbagai daerah diaceh. Para peserta terdiri dari berbagai kalangan, baik dari kalangan tni polri, aparatur sipil negara hingga masyarakat sipil.

Tarmizi juga menambahkan sangat mengapresiasi kepada seluruh peserta yang telah ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini dan mengucapkan selamat kepada pemenang yang telah mendapatkan tiket untuk bermain di pora tahun 2022 dan kepada peserta dan atlit yang belum meraih prestasi jangan putus asa, tetap semangat berlatih dan kembali berjuang dievent pra pora berikutnya, karena usaha tidak pernah mengkhianati hasil.

Acara kejuaraan menembak piala Gubernur Aceh  tidak ada kendala dan berjalan dengan sukses serta diluar target dikarenakan animo masyarakat serta antusiasnya klub-klub menembak dari daerah Aceh.

Tarmizi juga berharap kepada penggurus cabang daerah harus berani membuat terobosan- terobosan baru dalam mendidik atlit2 penembak Aceh, karena Aceh sangat luar biasa dalam hal menembak dan berharap para atlit penembak Aceh dapat tampil PON 2024 mendatang.

Event selanjutnya kita akan rilis dibulan Januari 2021 menjelang pon 2021 dipapua akan kita genjot dibulan Februari, April dan Juni 2021.

Harapan saya kepada Pengkab Perbakin Aceh Besar serta para atlit penembak agar terus berlatih, belatih dan berlatih supaya dapat menghasilkan apa yang di inginkan dan tampil dikancah internasional.

Ketua Umum Pengkab Perbakin Aceh Besar Muzakkir, SH yang langsung  ditemui oleh tim zerotv di kantornya, mengatakan “  dengan meraih  4 medali emas, 1 medali perak dan 4 medali perunggu, Pengkab Perbakin Aceh Besar ada posisi rangking satu secara umum itu adalah juara pertama antar Kabupaten.

Dalam kejuaraan menembak kemarin  Pengkab Aceh Besar mengirimkan 28 atlit penembak yang bermain dalam 3 kelas diantaranya Air Rifle Metch Putri Senior dan Junior, Air Pistol Putra Putri Senior dan Junior, juga kelas PCP Benchrest. ujar Muzakkir

Muzakkir berharap kepada semua stakeholder  yang ada di Aceh Besar ini, untuk saling bahu membahu, dukung-mendukung serta membina generasi Aceh Besar menjadi generasi yang sehat berolaraga  dengan kebersamaan kita pasti bisa. Dan kepada atlit jangan perna lelah, menyerah , putus asa tetap terus belatih untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kepada masyarakat Aceh Besar yang hobby menembak dan memiliki senapan PCP mari bergabung bersama Perbakin Aceh Besar, dimana nantinya Perbakin Aceh Besar akan menggadakan perlomba Bencherst. Pungkas Muzakkir

Selanjutnya Muzakkir berharap kepada Pengprov Perbakin Aceh agar tidak bosan mengelar event-event yang besifat lokal sebagai ajang asah keterampilan dan asah mental kepada para Atlit yang akan berlaga di pra-pra berikutnya.  Aceh  Besar siap menjadi tuan rumah dan akan mendukung sepenuhnya  event-event yang akan digelar oleh Pengprov Perbakin Aceh, serta berharap kepada Pengprov untuk dapat membina Pengcab-pengcab yang ada diwilayahnya sampai kedaerah yang jauh dari Pusat Kota.[Red-Bin]