Zerotv.id – Aceh Besar – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Besar sukses menggelar Paripurna Ke-13 Tahun Sidang 2020-2021 dengan Agenda Penyampaian Jawaban Eksekutif terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRK Aceh Besar tentang Rancangan Qanun Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Besar Tahun 2021.

Paripurna Ke-13 pada (24/11) berlangsung ulet, dimana DPRK Aceh Besar meminta Pemkab Aceh Besar dan jajaran TPAD untuk konsultasi lanjut pasca penyampaian Jawab Eksekutif (24/11/2020) di Ruang Konsultasi, Selasa.

Zulfikar Aziz, SE wakil ketua DPRK Aceh Besar saat ditemui membenarkan, perlu konsultasi lanjutan setelah penyampaian Jawaban Eksekutif oleh Bupati terhadap Pandangan Fraksi-Fraksi DPRK Aceh Besar, katanya.

“Terutama mengenai Sistim Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) yang mulai tahun ini diberlakukan, mengacu pada Permendagri Nomor 8 Tahun 2014 tentang Sistem Informasi Pembangunan Daerah”, terang Zulfikar Aziz.

Maka dari itu pihaknya segera melakukan konsultasi lanjutan setelah penyampaian jawaban eksekutif, insyallah akan segera disahkan dalam waktu dekat, tegasnya.

Menurutnya, perihal mendokumentasikan, adminitrasi, mengolah data pembangunan daerah dalam rangka perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi kinerja pemerintah daerah lengkap dalam SIPD.

“Terimakasih kepada seluruh anggota DPRK Aceh Besar yang telah bekerja keras selama penyusuan APBK tahun 2021, begitu juga eksekutif dan TAPD yang telah berhadir”, demikian tutup Zulfikar Aziz, SE wakil ketua DPRK Aceh Besar. [Red-Bin]