Zerotv.id – Aceh Besar – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar menggelar kegiatan gebyar dan sarasehan gerakan pendidikan pemberdayaan perempuan mandiri yang berlangsung di komplek SKB Aceh Besar.

Kegiatan gebyar dan sarasehan gerakan pendidikan pemberdayaan perempuan mandiri Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Aceh Besar dibuka oleh Direktorat Kementrian Pendidikan Masyarakat Dan Pendidikan Khusus Thuarita Cahyawati.

Dalam kesempatan tersebut Thuarita Cahyawati mengatakan perempuan sampai saat ini dalam berbagai hal masih terpinggirkan baik dibidang pendidikan, kesehatan dan kesempatan kerja namun berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan produktifitas perempuan salah satunya melalui kegiatan kegiatan gebyar dan sarasehan gerakan pendidikan pemberdayaan perempuan mandiri.

Sementara itu ketua tim penggerak PKK Kabupaten Aceh Besar Rahmah Abdullah mendukung gerakan pendidikan pemberdayaan perempuan di Kabupaten Aceh Besar disegala aspek guna meningkatkan taraf ekonomi kepada perempuan.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Aceh Besar Silahuddin mengatakan walaupun ditengah pandemi Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Aceh Besar bisa melaksanakan gebyar dan saresehan gerakan pendidikan pemeberdayaan perempuan mandiri sebagai wujud kepedulian DISDIKBUD Aceh Besar bagi kaum perempuan harapannya dengan adanya kegiatan tersebut bisa melahirkan karya nyata dari peserta.

Sementara itu ketua panitia Mulyana, S.PD mengatakan kegiatan gebyar dan sarasehan gerakan pendidikan pemberdayaan perempuan mandiri di ikuti oleh 450 peserta yang terdiri dari UPTD terkait organisasi mitra gerakan ini bertujuan agar perempuan bisa hidup mandiri.

Mulyana juga mengatakan kegiatan ini bertujuan agar perempuan bisa hidup mandiri. Dan berharap semua peserta dan lembaga pendidikan khursus bisa melaksanakan kegiatan ini selanjutnya dengan baik. [Red-Bin]