Zerotv.id – Banda Aceh – Gubernur Aceh Nova Iriansyah, melepas sekaligus mempesijuk 74 orang calon mahasiswa baru asal Aceh yang akan menjalani pendidikan tinggi di Universitas Al-Azhar Kairo. Acara yang berlangsung di Hotel Grand Aceh Syariah, Banda Aceh ini ,diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPD RI asal Aceh yang juga alumni Al-Azhar, Fadhil Rahmi. Asisten Keistimewaan dan Pemerintahan Sekda Aceh, M Jafar, Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat, Usamah El-Madny, dan Kepala BPSDM Aceh, Syaridin.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan  Pemerintah Aceh akan berkomitmen penuh untuk mendukung putra putri Aceh yang akan menempuh pendidikan di Mesir. Serta akan membuka skema bantuan beasiswa bagi mahasiswa yang akan mengikuti pendidikan di Lembaga pendidikan di Universitas Al Azhar yang terletak di Negara Mesir itu.

Serta akan memberikan uang saku kepada setiap mahasiswa tersebut sebanyak Rp 2,5 juta pada bulan Februari mendatang. Nova mengatakan, dana tersebut akan diambil dari anggaran yang dipakai untuk kegiatan kerja Gubernur.

Orang nomor satu di Aceh itu berharap agar mahasiswa yang akan berangkat itu nantinya bisa menjadi ujung tombak bagi pembangunan dan bisa membawa energi perubahan bagi kemajuan Aceh di masa yang akan datang.

Pada kesempatan itu, Nova juga berpesan bagi mahasiswa tersebut.agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia saat ini. Dan meamanah kan kepada mahasiswa yang akan belajar dimesir

untuk selalu menjaga sikap dan tingkah laku yang baik dalam berinteraksi dengan sesama mahasiswa dan masyarakat lainnya. [Red-Bin]