Zerotv.id – Aceh Besar – Bupati Aceh Besar diwakili oleh Asisten II Aceh Besar, M. Ali S.Sos M.Si membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Aceh Besar tahun 2022 Kecamatan Baitussalam  di gedung serba guna Gampong Lambada Lhok Kec, Baitussalam, Senin (22/02/2021).

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Aceh Besar diwakili oleh Asisten II Aceh Besar, M.Ali. S.Sos M.Si,  Wakil Ketua DPRK Aceh Besar  Zulfikar Aziz,  Anggota DPRA T. Ibrahim ST. MM, Camat Baitussalam  Akbar, Kepala Desa Se-Kecamatan Baitussalam, Tokoh Pemuda dan Para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tamu undangan lainnya.

Asisten II Aceh Besar, M.Ali. S.Sos M.Si mengatakan agar musrenbang dilaksanakan dengan serius baik oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun oleh perwakilan dari musrenbang agar hasil dari musrenbang ini betul-betul tepat sasaran untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Zulfikar Aziz menyampaikan bahwa pencapaian yang diharapkan yaitu usulan-usulan yang menjadi prioritas setengahnya bisa ditampung, melihat kondisi pendapatan saat ini tetapi kita berharap Aceh Besar ini bisa stabil khususnya dari sisi PAD, sehingga usulan-usilan yang sifatnya bisa dicover oleh APBK yang tidak memungkinkan menjadi kewenangan Provinsi ini bisa dikomikasikan dan ini sudah menjadi kesepakatan kita dengan Provinsi.

Zulfikar Aziz juga mengatakan bahwa Kecamatan Baitussalam ini dapat menjadi prioritas karena berada di perbatasan ibu kota.

Dalam kegiatan ini Camat Baitussalam, Akbar menyampaikan bahwa ada 11 usulan yang akan dimusyawarahkan yang dibagi kedalam 3 pokja, yang merupakan kebutuhan maupun hajat dari pada seluruh masyarakat Kecamatan Baitussalam.

Akbar berharap bahwa 11 usulan ini dapat terakomodir dan terealisasi pada tahun anggaran 2022.[Red-Ayu]