Zerotv.id – Aceh Besar – Ketua Umum PABBSI Aceh T. Rayuan Sukma bersama Ketua Umum (KONI) Aceh Besar melepas secara resmi atlet angkat besi Muhammad Zul Ilmi (24) asal Aceh Besar,  yang akan berangkat ke Jakarta untuk bergabung dalam pemusatan latihan nasional (Pelatnas) angkat besi sebagai persiapan ke Sea Games 2021.

Zul Ilmi juga akan mengikuti beberapa kejuaraan lainnya seperti kejuaraan Asia di Uzbekistan pada bulan April, kejuaraan Islamic Games di Turki pada bulan Juli kemudian mengikuti PON pada bulan Oktober dan Sea Games pada bulan November.

Muhammad Zul Ilmi telah melakukan banyak persiapan fisik dan mental dimana ini merupakan kali pertamanya mengikuti Sea Games.

Pelepasan tersebut turut dihadiri oleh T.Rayuan Sukma Ketua Umum PABBSI Aceh, Muhibuddin (Ucok) ketua KONI Aceh Besar, Muhsinir Marzuki Anggota DPRK Aceh Besar dan beberapa tokoh olahraga lainnya.

Dalam kesempatan ini T. Rayuan Sukma berharap bahwa di Pelatnas nanti Zul Ilmi dapat berbaur dengan semua rekan-rekan Pelatnas dan tetap menjaga Protokol Kesehatan.

Ia juga mengatakan bahwa kita patut berbangga bahwa sampai hari ini angkat besi berada pada posisi paling atas dan juga turut mengapresiasi atas perhatian ketua KONI Aceh Besar untuk membangkitkan semangat atlet.

Muhibbuddin (Ucok) juga menyampaikan bahwa ini merupakan wujud kebanggaan kita sebagai masyarakat Aceh Besar karena ada atlet Aceh Besar yang mampu bersaing di level nasional dan internasional.

Muhammad Zul Ilmi mengatakan bahwa merasa bangga karena ini pengalaman pertama dan meminta masyarakat Aceh untuk mendoakan agar mendapatkan hasil yang maksimal. [Red-Ayu]