Zerotv.id – Sinabang – SMA Negeri 3 Sinabang, mengadakan Seminar Kepemimpinan dan Kerjasama Team bagi para siswa pengurus OSIS di sekolah tersebut.

Seminar yang dibuka langsung oleh Kepala SMA Negeri 3 Sinabang Lammia Batubara, S.Pd berlangsung di ruangan Laboratorium Fisika sekolah tersebut turut didampingi oleh Waka Kesiswaan Taqwim Hidayah S.Pd., dan dewan guru SMA Negeri 3 Sinabang. Selasa 9 Maret 2021.

Kegiatan seminar dengan mengangkat tema “Membangun Semangat Generasi Milenial untuk Mempersiapkan Pemimpin Bangsa yang Berkarakter dan Berakhlak Mulia”.

Kepala SMAN 3, Lammia, dalam seminar  menjelaskan setiap peserta dibimbing untuk memiliki jiwa pemimpin di dalam diri mereka.

Seminar kepemimpinan yang dihadiri oleh pemateri Drs. Chairil Anwar Yang menyampaikan materi ” Membangun generasi millenial untuk mempersiapkan pemimpin bangsa yang berkarakter dan berakhlak mulia.”

Alex Arao, dalam penjelasan nya juga turut mengajak para peserta seminar untuk mengenal 5W 1H, serta menekankan kepada seluruh peserta seminar agar selalu jujur, amanah, menyampaikan dan cerdas.

Lebih lanjut ia juga mengatakan jadilah seorang pemimpin yang amanah, karena apa yang kita lakukan suatu saat akan kita pertanggungjawabkan di akhirat nanti.

“Belajar dan berkarya bakti kita di usia Muda.”

Selama Kegiatan tersebut berlangsung tak lupa pula tetap menjalankan Protokol Kesehatan mengingat pandemi covid 19 yang masih belum selesai di Indonesia.

Pihak sekolah mewajibkan siswa yang hadir untuk memakai masker dan menjaga jara saat seminar, juga tidak lupa menghimbau para siswa untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah seminar dilaksanakan.[Red-Tgh]