Zerotv.id – Bener Meriah – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah,  melakukan pengambilan sumpah jabatan serta melantik Dailami sebagai Wakil Bupati Bener Meriah sisa masa jabatan 2017-2022, dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), di Gedung DPRK Kabupaten Bener Meriah, Jumat, (12/03/2021).

Nova Iriansyah, dalam sambutannya, mengingatkan Dailami untuk dapat menjalin kerja sama yang harmonis dengan Bupati dalam melaksanakan tugasnya. Ia juga meminta keduanya untuk fokus terhadap pembangunan Bener Meriah hingga akhir masa jabatan. Prosesi pelantikan ini diawali dengan pembacaan Keputusan Mendagri Nomor 132.11-348 tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati Bener Meriah oleh Sekretaris DPRK.

Nova menambahkan, Bener Meriah memiliki potensi disektor perkebunan dan pertanian yang bila dikembangkan dengan baik dapat memiliki nilai ekonomi bagi masyarakatnya. dan berharap potensi itu dapat dimaksimalkan untuk kesejahteraan rakyat. Dengan demikian, status Bener Meriah sebagai salah satu lumbung pangan Aceh tetap dapat dipertahankan selain sektor pertanian dan perkebunan, Bener Meriah juga memiliki potensi pariwisata yang cukup menjanjikan untuk dikembangkan. Wisata alam, wisata budaya, dan wisata pertanian merupakan jenis wisata yang bisa dikembangkan dengan dikemas dalam koridor nilai-nilai Syariat Islam. Dengan begitu Bener Meriah dapat menjadi salah satu destinasi wisata halal yang unggul di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Nova juga mengingatkan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah agar  terus melakukan upaya penanggulangan dampak pandemi Covid-19. Salah satunya dengan mensukseskan program vaksinasi Covid-19 dan terus mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan

Ikut hadir dalam acara pelantikan tersebut,bupati bener meriah tgk sarkawi Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Aceh, Syakir, dan sejumlah unsur Forkopimda Kabupaten Bener Meriah.

Prosesi pelantikan ini berlangsung dengan protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.  [Red-Ayu]