Zerotv.id – Aceh Besar – Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar Muhibbudin beserta anggota mengunjungi pesantren  al-fauzul kabir dalam rangka melihat kemajuan program daerah yang sudah dicanangkan bersama kepala daerah, pesantren ini diberikan beasiswa untuk program satu gampong satu HAFIZH.

Program ini merupakan program yang direncanakan untuk tahun anggaran 2022, untuk itu kedatangan komisi v DPRK Aceh Besar ini untuk melihat kelengkapan infrastruktur, pelayanan, makanan dan lain-lainnya untuk terus diperbaiki apabila ada keluhan.

Muhibbuddin mengatakan jangan sampai program yang sangat besar ini menjadi program yang tidak diperhatikan, ia juga berharap agar fasilitas yang disediakan oleh pemerintah dapat dipergunakan dengan baik.

Wakil Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar Eka Rizkina S.Pd mengatakan bahwa hadirnya PESANTREN AL-FAUZUL KABIR ini karena ada kebutuhan dimana di gampong-gampong kurangnya imum, ia juga mengatakan bahwa kedepannya diharapkan adanya pemberdayaan santri-santri yang ada di pesantren al-fauzul kabir ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat dan fasilitas yang telah diberikan pemerintah ini bisa mendukung proses belajar santri.

Beasiswa ini merupakan beasiswa penuh dari pemerintah kabupaten aceh besar untuk itu dilakukan beberapa tahapan untuk penerima beasiswa satu gampong satu hafizh ini.

Pimpinan pondok pesantren al-fauzul kabir Ustad Iskandar mengatakan bahwa beasiswa ini ada ikatan dan target yang harus dicapai oleh santri, ini merupakan hal yang harus dibahas dengan wali santri sehingga tidak dengan sesuka hati memasukkan dan mengeluarkan santri dengan mudah.

Ketua MPD Prof Dr Mustanir Yahya MSc mengatakan bahwa saat ini banyak sekali jalur khusus Perguruan Tinggi Di Indonesia bahkan untuk POLRI DAN TNI yaitu bagi yang hafal 30 JUS AL-QURAN dapat masuk tanpa tes. ia berharap agar santri-santri di pesantren al-fauzul kabir ini nantinya dapat memanfaatkan jalur khusus tersebut dengan adanya program satu gampong satu hafizh ini.[Red-Ayu]