Zerotv.id – Aceh Besar – Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali membuka langsung rapat paripurna ke 7 masa persidangan ke 2, dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRK Aceh Besar atas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ)  Bupati Aceh Besar tahun anggaran 2020 dan penutupan masa persidangan ke II DPRK Aceh Besar tahun sidang 2020-2021.

Kegiatan ini berlangsung di ruang sidang utama DPRK Aceh Besar. Kota Jantho senin,29 maret 2021

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Aceh Besar, Ir. MAWARDI ALI, Ketua DPRK ISKANDAR ALI, wakil ketua DPRK serta anggota DPRK Aceh Besar, Sekda Aceh Besar, Sekwan Aceh Besar, serta anggota FORKOPIMDA , Ketua MPU,  MPD dan MAA , para asisten PEMKAB Aceh Besar, para kepala OPD dan kepala bagian dijajaran pemerintahan dan camat dalam lingkup wilayah Kabupaten Aceh Besar.

Bupati Aceh Besar,  Mawardi Ali menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DPRK yang telah memberikan beberapa rekomendasi,  diharapkan itu bisa menjadi bahan pertimbangan sekaligus acuan untuk memperbaiki berbagai kelemahan atau kekurangan.

Bupati Aceh Besar mengatkan bahwa ada beberapa poin penting dari rekomendasi yang diberikan oleh DPRK yaitu seperti peningkatan PAD Dan data perencanaan di BAPPEDA supaya tetap satu data,  peningkatan bidang kesehatan,  pendidikan,  pariwisata,  juga dibidang sosial.

Mawardi Ali juga menambahkan DPRK punya hak dan kewenangan untuk memberikan rekomendasi kepada pemerintah, agar pemerintah lebih kuat lagi serta lebih giat dalam pelaksanaan pemerintahan.

sementara itu Ketua Pansus DPRK Aceh Besar Abdul Muchti mengatakan bahwa rekomendasi yang diberikan ada beberapa bidang yaitu pendidikan, layanan kesehatan dan lain sebagainya,  diharapkan agar pelayanan publik bisa ditingkatkan di masa yang akan datang. [Red-Ayu]