Zerotv.id – Aceh Besar – SDN Pertiwi Lamgarot mengadakan temu ramah dengan tema silatturrahmi alumni SDN Pertiwi Lamgarot dan Tausyiah menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H pada Selasa, 30 Maret 2021

Acara temu ramah alumni ini bermaksud untuk menjalin kedekatan antar sesama alumni, tokoh masyarakat dan wali murid agar dapat menciptakan hubungan sosial yang baik serta mewujudkan keharmonisan.

Selain upaya untuk menjaga silaturrahmi, kegiatan ini juga mengadakan Tausyiah menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, beberapa alumni juga memberikan kata-kata sambutan, kata-kata sambutan tersebut disampaikan oleh alumni yang telah memperoleh kesuksesan di dunia kerja maupun pendidikannya.

Ustad Irawan Abdullah S.Ag, anggota DPRA sekaligus alumni SDN Pertiwi Lamgarot mengatakan bahwa pendidikan dasar ini adalah pendidikan yang paling utama dalam proses pendidikan anak. ia juga berharap pemerintah perlu memberikan perhatian yang serius terhadap pembangunan-pembangunan sekolah apalagi sekolah-sekolah pada tingkat dasar, karena ini sangat menentukan untuk pendidikan masa yang akan datang.

Dalam kegiatan ini Kabid guru dan tenaga pendidikan Cut Jarita Susanti SPd MPd mengatakan bahwa sangat senang dan sangat bangga dengan kegiatan seperti ini, karena memang pertemuan-pertemuan alumni sangat diharapkan, karena alumni-alumni ini dapat mengajak dan memotivasi kembali siswa-siswi yang ada di sekolah ini.

Kepala sekolah SDN Pertiwi Lamgarot Siti Halimah SPd.i MA berharap agar sekolah ini dapat meningkat kedepannya dan ia juga mengatakan bahwa ada agenda juga dalam kegiatan ini yaitu pembebasan lahan dibelakang, agar alumni, orang tua murid dan tokoh masyarakat bisa bekerjasama untuk membebaskan tanah/lahan yang akan dibangun musallah nantinya. [Red-Ayu]