Zerotv.id – Aceh Besar – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar menggelar Rapat Paripurna KE-1 Masa Persidangan KE-III Dengan Agenda Pembukaan Masa Persidangan KE-III  DPRK Aceh Besar Tahun Sidang 2020-2021,di Kota Jantho, 5 April 2021.

Rapat paripurna dibuka dan dipimpin oleh Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali dan ikut dihadiri oleh Bupati Aceh Besar, wakil DPRK serta anggota DPRK Aceh Besar, Sekwan Aceh Besar, Anggota Forkopimda Aceh Besar, ketua MPU, MPD dan MAA Aceh Besar, Para Asisten Aceh Besar, Plt. Sekretaris DPRK Aceh Besar, para kepala OPD dan kepala bagian di Aceh Besar dan para camat dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar.

Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali mengatakan bahwa pembukaan sidang pada hari ini menandakan berakhirnya masa reses yang telah dijadwalkan selama 6 hari yang berarti dengan resmi anggota dprk kembali lagi untuk bertugas di gedung DPRK Aceh Besar.

Iskandar Ali berharap bahwa reses yang dilakukan anggota dprk ini betul-betul bisa menjaring aspirasi masyarakat di daerah dapil masing-masing dan bisa mewakili kepentingan masyarakat, karena pada hakikatnya reses ini adalah bagian dari tatanan penyusunan RKPD Aceh Besar untuk tahun 2022.

Anggota DPRK Aceh Besar Zulfikar SH mengatakan bahwa paripurna ini merupakan pembukaan masa sidang kemudian penyampaian hasil reses artinya yang kemarin itu semua anggota dewan bertugas diluar kantor dalam rangka menjaring sebuah aspirasi.

Zulfikar berharap bahwa aspirasi yang didapatkan oleh seluruh anggota dewan ketika melakukan reses ini, nanti akan menjadi sebuah prioritas di dalam perencanaan pembangunan Daerah.

Ia mengatakan kita juga harus menyesuaikan dengan visi misi bupati supaya sinkron, kemudian ini nanti akan dimasukkan dalam RKPD 2022. [Red-Ayu/Lisa]