Zerotv.id – Aceh Besar – Dalam rangka menyambut hari meugang dan juga  bulan Suci Ramadhan.Dinas Pangan Aceh mengelar pasar murah,acara ini dilaksanakan di Gampong Baet, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar, acara pasar murah berlangsung selama 2 hari dari tanggal 07 sampai 08 April 2021.

Bahan-Bahan pokok yang dijual Berupa beras, gula, minyak goreng, telor, bawang merah, bawang putih, cabe dan juga bahan olahan dari UMKM dibawah binaan Dinas Pangan Aceh. Beberapa komoditi harga yang ditawarkan lebih murah Rp 6.000/item dibandingkan dengan harga di pasar tradisional.

Kadis Pangan Aceh Cut Yusminar, A. Pi, M.Si mengatakan pasar murah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari meugang dan juga menyambut bulan Suci Ramadhan.

Ia berharap dalam kegiatan ini bahan pokok yang dikomsumsi oleh masyarakat adalah bahan makanan yang aman dikomsumsi dan bergizi.

Sementara itu, Kabid Distribusi Pangan Aceh Drs.Surya Rayendra, mengatakan bahwa pelaksanaan pasar murah ini sesuai dengan program Pemerintah dalam menyambut hari besar keagamaan Nasional.

Antusias masyarakat sangat tinggi untuk berbelanja karena memang yang kita jual di pasar murah tersebut adalah bahan-bahan pokok yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Ia berharap agar masyarakat tidak panik dalam berbelanja dan memborong, karena pasar murah ini juga dibatasi maksimal belanja, pungkasnya.

Sementara itu menurut salah seorang warga Faisal menuturkan, pasar Mitra Tani ini sangat bagus dan membantu apalagi dalam kondisi pandemi saat ini dan menjelang bulan puasa, paling tidak dapat mengurangi beban masyarakat dengan harga-harga yang lebih murah dibandingkan dengan pasar-pasar lainnya. [Red-Ayu]